Cara Menjadi Kaya Dengan Memahami Rahasia Tentang Uang

Cara Menjadi Kaya Dengan Menaikkan Temperatur Keuangan

Ide tentang kekayaan dapat datang dari mana saja, yang membedakan hasilnya adalah bagaimana kita memperlakukan ide tersebut

Kaya bukan berarti memiliki lebih banyak, tetapi mengetahui bagaimana rahasia untuk mendapatkan apa yang kita inginkan dan hati yang murah untuk berbagi dengan perasaan bahagia. Nah, jika kita berniat mejadi kaya, maka kita harus mengetahui dahulu apa yang harus dirubah dari pola serta kebiasaan dalam hidup kita. Sebab seperti ada pepatah berkata “Pertama kita menciptakan kebiasaan, lalu kebiasaanlah yang mencitakan kita”.

Jika berniat menjadi kaya, maka kita perlu menyadari satu hal penting, bahwa kaya tidak hanya dalam menghasilkan dan mengumpulkan uang saja. Kaya berarti memiliki uang, bahagia, sehat dan punya ide. Inilah kekayaan dalam 1 paket, jangan diutamakan salah satu saja.

Psikologi kekayaan berarti prinsip, keyakinan dan sikap utama yang memungkinkan orang-orang tertentu untuk terus melangkah maju apapun keadaan mereka, untuk mencapai kekayaan yang ingin dicapainya. Kita akan belajar cara berpikir kaya, mengubah hubungan kita dengan uang, menguasai ketakutan dan ketamakan, serta yang terpenting adalah bagaimana menaikkan temperatur keuangan kita.

Pengertian temperatur disini bisa disamakan suhu ruangan ber AC yang diatur pada suhu misalnya 25 derajat celcius. Jika melebihi 25 derajat celcius, maka orang-orang yang berada di dalam ruangan akan merasa kepanasan. Begitu pula sebaliknya jika suhu dikecilkan, maka ruangan akan terasa lebih dingin.

Sama halnya dengan aspek keuangan kita, mungkin saat ini ada yang merasa nyaman dengan uang sebesar 1 juta di tabungan kita. Dengan menaikkan temperatur keuangan kita, maka kita akan merasa miskin pada saat uang kita kurang dari 10 juta. Secara bertahap, temperatur kekayaan akan terus dinaikkan. Pertanyaannya adalah bagaimana cara menaikan temperatur keuangan kita?

Manusia tanpa emosi adalah robot. Manusia memang diciptakan lengkap dengan fisik, otak untuk berpikir dan emosi sebagai perasaannya. Sayangnya banyak manusia yang hidupnya menderita akibat tidak dapat mengendalikan emosinya. Nah, uang sebenarnya juga berkaitan erat dengan emosi manusia.

Bisa dikatakan uang adalah emosi kita. Karena emosi mempengaruhi pola pengeluaran dan pemasukan keuangan kita. Banyak aspek yang tersangkut disini jika kita tidak dapat mengendalikan pola ini. Dampaknya bisa menghancurkan persahabatan, pernikahan, bisnis, dan hidup kita sendiri. Tetapi untungnya hal ini dapat diatasi dengan menetapkan arah yang jelas untuk tujuan yang ingin dicapai dalam hidup, serta visi kuat akan masa depan yang kaya dan bahagia.