Apa Tipe Kepribadianmu?

Mengapa kita perlu mengenali tipe kepribadian? Karena kepribadian adalah dasar dari pembentukan karakter seseorang, dan pada bagian inilah seseorang memiliki kecenderungan untuk merespon terhadap segala sesuatunya.

Dalam tes kepribadian ini manusia dibagi menjadi 4 macam, yaitu Koleris, Sanguinis, Plegmatis, dan Melankolis. Meskipun ada banyak sekali teori yang menggunakan istilah berbeda, tetapi polanya tetap sama.

Tes kepribadian ini telah membantu banyak orang untuk mengenali dan membentuk karakternya menjadi lebih baik. Pahami kepribadian anda sekarang, dengan mengikuti tes kepribadian ini.

Meskipun tidak ada tes kepribadian yang bisa memberikan hasil benar-benar sempurna. Tetapi sedikitnya tes kepribadian ini dapat mengungkap tipe kepribadian anda yang sebenarnya.

Kini anda bisa mencobanya secara GRATIS!! Caranya mudah, pilihlah 1 jawaban pada setiap pernyataan di bawah ini yang paling mewakili diri anda. Jawablah dengan jujur!!

Yuk Mulai Tes!

Pernyataan Ini Cocok Dengan Diri Saya

Pernyataan Ini Sesuai Dengan Diri Saya

Pernyataan Ini Mewakili Diri Saya

Pernyataan Ini Mewakili Diri Saya

Peryataan Ini Serupa Dengan Diri Saya

Pernyataan Ini Mendeskripsikan Diri Saya

Pernyataan Ini Mendeskripsikan Diri Saya

Pernyataan Ini Mencerminkan Diri Saya

Pernyataan Ini Mencerminkan Diri Saya

Tes Kepribadian
Anda Seorang Koleris

Koleris

Tipe kepribadian ini berkisar 10% dari total populasi. Kelebihan orang koleris adalah memiliki keinginan yang kuat, pembuat keputusan yang tajam, dan seorang pemimpin yang hebat. Mereka belum tentu selalu benar tetapi mereka selalu yakin pada diri mereka. Orang koleris memiliki kecenderungan untuk menjadi seorang pemimpin yang dinamis. Mereka optimistis, tidak pernah menyerah, dan tidak suka diperintah orang lain.

Orang koleris sangat praktis dan tidak suka basa-basi. Mereka tidak mau sekedar berbicara mengenai sesuatu, mereka lebih suka melakukan sesuatu. Orang koleris membutuhkan suatu lingkungan dimana ada konflik, tantangan, pilihan dan pengendalian. Mereka akan bekerja dengan maksimal dengan kondisi seperti ini. Orang koleris dapat sangat mandiri dengan mengandalkan kemampuan alami mereka, dan dapat mengatasi setiap persoalan tanpa perlu bantuan orang lain.

Koleris mewakili tipe kepribadian yang tegas dan cenderung memimpin. Tipe koleris merupakan orang yang aktif dan berorientasi tugas. Mereka adalah orang pendorong dan pelaksana. Jangan terlalu berharap mendapat terlalu banyak simpati dari orang koleris. Mereka tidak menunjukkan kehangatan dan empati secara terbuka.

Walaupun populasi koleris sedikit, namun tipe kepribadian ini merupakan tipe yang dominan dan mencolok dalam suatu kelompok kerja. Mereka biasanya menduduki tempat-tempat penting dalam suatu kelompok. Mereka terkadang terlihat seperti orang yang berambisi, keras dan berorientasi tugas. Seseorang yang tergolong dalam tipe kepribadian ini adalah orang-orang yang dilahirkan untuk menjadi pemimpin.

Anda bisa membaca selengkapnya di Tipe Kepribadian Koleris.
Mau coba tes kepribadian yang lain? KLIK DISINI!
Anda Seorang Sanguinis

Sanguin

Tipe kepribadian ini berjumlah 25-30% dari total populasi. Kelebihan orang sanguin adalah sangat bersahabat, hangat dan menyenangkan. Orang sanguin sangat terbuka, antusias, dan cenderung optimis. Mereka bersemangat mengenai hampir segala hal, dan sangat peduli terhadap orang lain. Mereka cenderung bertindak sebelum berpikir. Mereka mempunyai hati yang besar karena mereka sangat menyukai sesama. Sayangnya, kadang kala mereka kurang memiliki ketegasan sehingga mereka sering diperalat oleh orang lain.

Orang sanguin mudah menyesuaikan diri. Mereka senang berkumpul dan bercerita dengan kawan atau keluarga mereka. Orang sanguin memandang hubungan sebagai sesuatu hal yang sangat penting. Mereka biasanya mengenal banyak orang penting. Orang adalah hidup mereka. Bagi orang sanguin, dunia adalah suatu panggung tempat mereka mementaskan peran mereka.

Mewakili tipe kepribadian yang cerah, ceria dan heboh. Ciri utamanya adalah sangat aktif, periang, mudah bergaul, punya rasa humor yang tinggi, dan selalu antusias penuh energi. Mereka adalah orang yang penuh inspirasi. Bagi mereka hidup adalah suatu pengalaman yang sangat menyenangkan. Mereka punya cara untuk melihat sisi positif emosinya.

Pada dasarnya, mereka merupakan tipe kepribadian yang sangat berorientasi pada orang lain, relationship dan kesenangan hidup. Orang sanguin dapat mempengaruhi anda dengan cara mereka yang menyenangkan. Mereka adalah pembicara yang hebat, dan dapat membuat anda percaya hampir pada semua hal yang mereka ucapkan. Mereka adalah orang yang sangat sesuai bagi ujung tombak perusahaan atau organisasi.

Anda bisa membaca selengkapnya di Tipe Kepribadian Sanguinis.
Mau coba tes kepribadian yang lain? KLIK DISINI!
Anda Seorang Plegmatis

Plegmatis

Tipe kepribadian ini berjumlah 30-35% dari total populasi. Kelebihan orang plegmatis adalah mudah bergaul, dapat diandalkan, dan suka membantu orang lain. Orang plegmatis adalah orang yang manis dan sangat istimewa. Mereka tidak suka mendesak dan berlagak memerintah. Orang plegmatis tidak akan berusaha melakukan sesuatu agar anda menyukai mereka. Mereka ya begitulah adanya, mereka memang orang yang sangat menyenangkan.

Orang plegmatis bersifat pemalu. Mereka tidak suka menonjolkan diri. Mereka suka keramaian dan kesenangan sejauh semua itu tidak berpusat pada diri mereka. Orang plegmatis sopan dan punya aturan yang baik dalam pergaulan. Mereka tidak suka kejutan, mereka suka menjalani hidup yang tenang dan dalam kecepatan yang tetap. Orang plegmatis juga sangat sabar dan dapat sangat humoris.

Mewakili tipe kepribadian yang suka melakukan segala sesuatu berdasarkan urutan, serba prosedural, dan tipe pengikut setia. Seorang plegmatis bisa tahan duduk berjam-jam melakukan hal yang sama dan berulang-ulang dari hari ke hari. Mereka suka rutinitas karena hal ini membuat mereka merasa nyaman. Orang plegmatis juga bersikap konservatif. Mereka suka berpegang pada hal-hal yang mereka tahu akan berhasil.

Kebanyakan orang merasa tenang ketika berhadapan dengan orang plegmatis. Mereka tidak banyak menuntut dan menerima apa adanya. Kebutuhan dasar seorang plegmatis adalah penghargaan dari orang lain dan rasa aman. Orang plegmatis dapat diandalkan. Mereka sangat berorientasi pada orang lain, sehingga mereka tidak akan pernah mau mengecewakan dan menyakiti orang lain.

Anda bisa membaca selengkapnya di Tipe Kepribadian Plegmatis.
Mau coba tes kepribadian yang lain? KLIK DISINI!
Anda Seorang Melankolis

Melankolis

Tipe kepribadian ini berjumlah 20–25% dari total populasi. Kelebihan orang melankolis adalah sangat teliti, perencana, pemikir dan detail. Orang melankolis sangat idealis. Mereka ingin menjadi yang terbaik, dan berusaha mendapatkan yang terbaik. Mereka memiliki kebutuhan dasar yang berorientasi pada tugas, logis, kesempurnaan, dan tertutup dalam mengungkapkan perasaannya. Mereka selalu melakukan double check untuk memastikan bahwa mereka benar. Orang melankolis sangat kuat dalam memegang prinsip, dan mengejar goal yang ingin mereka capai.

Orang melankolis sangat berhati-hati dan cenderung suka curiga. Mereka tidak suka membuat kesalahan dan penuh perhitungan dalam segala hal yang mereka lakukan. Orang melankolis biasanya sangat berbakat, mereka sangat cerdas, dan selalu berpikir untuk mencari ide yang lebih baik.

Mewakili tipe kepribadian yang rapi, detail, sangat analitis dan cenderung sensitif. Ciri-ciri yang sangat tampak adalah hidup yang sangat teratur dan suka kerapian. Mereka juga sangat menyukai data dan fakta. Orang melankolis mempunyai pemikiran yang kritis. Mereka dapat menganalisa suatu keadaan jauh lebih baik daripada tipe kepribadian yang lain.

Mereka tahu bagimana cara mengerjakan suatu proyek besar dengan memecah proyek itu menjadi komponen-komponen yang lebih kecil. Orang melankolis sangat kuat dalam memegang prinsip, dan mengejar goal yang ingin mereka capai. Mereka bekerja dengan tidak mengenal lelah untuk menghasilkan sesuatu yang baik dan maksimal. Mereka biasanya lebih mementingkan tugas yang harus mereka kerjakan dari pada diri mereka sendiri.

Anda bisa membaca selengkapnya di Tipe Kepribadian Melankolis.
Mau coba tes kepribadian yang lain? KLIK DISINI!

Share your Results:

Please share this quiz to view your results.

Bagaimana hasilnya? Apakah cocok dengan diri anda? Bisa dikatakan hasil tes tersebut hanyalah gambaran sekilas tentang tipe kepribadian anda.

Jadi anda termasuk tipe kepribadian yang mana? Tuliskan tipe kepribadian anda di kolom komentar, atau SHARE hasil tesnya di Facebook anda!

Yuk Sharing Tentang Kepribadianmu Disini!


Leave a Comment


415 Comments on “Apa Tipe Kepribadianmu?”

  1. – Senang akan detail
    – Fleksibel
    – Pemalu
    – Suka bercanda
    – Menyukai data dan fakta
    – Mau berbagi
    – Mudah tersinggung
    – Pendiam
    – Tertutup

    Reply
  2. Senang akan detail, fleksibel, pemalu, suka becanda, menyukai data dan fakta, pantang menyerah, pendiam, tertutup, gampang tersinggung.

    Reply
  3. Saya adalah orang dengan tipe pemalu dan suka menyendiri, tetapi saya berusaha untuk berubah dari sikap itu menjadi lebih baik.

    Reply
  4. Senang bergaul, fleksibel, sensitif, keras kepala, pemberi semangat, mengerjakan dengan perintah, menyukai data dan fakta, mau berbagi.

    Reply
  5. Saya adalah seorang yang pantang menyerah dan mudah bergaul, menyukai hal yang bersifat detail dan membutuhkan analisis.

    Reply
  6. Fleksibel, pemberi semangat, pantang menyerah, penuh dengan antusiasime, suka bercanda, menyukai data dan fakta, suka bergaul, senang bergaul, optimis.

    Reply
  7. 1. Pantang menyera
    2. Suka bercanda
    3. Fleksibel
    4. Optimis
    5. Menyukai data dan fakta
    6. Mandiri
    7. Senang bergaul
    8. Berani ambil resiko
    9. Pemberi semangat

    Reply
  8. Optimis, suka bergaul, pantang menyerah, senang berkompetisi, percaya diri, penuh inspirasi, fleksibel, penuh dengan antusiasme, pemberi semangat.

    Reply
  9. Simpatik, suka bergaul, mau berbagi, senang dengan rutinitas, suka bercanda, berkemauan keras, berpikir kritis, penuh dengan antusias, pendiam.

    Reply
  10. 1. Simpatik
    2. Mandiri
    3. Pantang menyerah
    4. Senang dengan rutinitas
    5. Percaya diri
    6. Penuh inspirasi
    7. Fleksibel
    8. Berani mengambil resiko
    9. Pemberi semangat

    Reply
  11. Optimis, sensitif, pantang menyerah, senang dengan rutinitas, suka bercanda, menyukai data dan fakta, berpikir kritis, berani mengambil resiko, pendiam.

    Reply
  12. Optimis, mandiri, menyenangkan, senang dengan rutinitas, suka bercanda, berkemauan keras, berpikir kritis, penuh dengan antusiasme, pendiam.

    Reply
  13. Saya suka dengan hal-hal baru yang belum pernah saya temukan sebelumnya, pribadi saya penuh dengan tantangan. Apa yang saya lakukan dan inginkan akan saya kejar sampai mendapatkan hal tersebut. Saya mudah bergaul dengan siapa saja tetapi saya lebih condong dengan kemandirian dalam hal apapun.

    Reply
  14. Keras kepala, sensitif, pantang menterah, senang berkompetisi, percaya diri, penuh inspirasi, berpikir kritis, penuh dengan antusiasme, pemberani.

    Reply
  15. Tertutup, mandiri, pantang menyerah, senang dengan rutinitas, percaya diri, penuh inspirasi, fleksibel, penuh dengan antusiasme, pendiam.

    Reply
  16. Saya perempuan yang tidak terlalu terbuka terhadap lingkungan, saya cenderung lebih tertutup kepada orang yang tidak terlalu saya kenal, tetapi bisa terbuka kepada sahabat dekat saya.

    Reply
  17. Simpatik, suka bergaul, pantang menyerah, senang akan detail, murah hati, berkemauan keras, fleksibel, penuh dengan antusias, pemberani.

    Reply
  18. Saya orang yang suka bergaul, mudah tersinggung, penurut, pantang menyerah, berkemauan keras, keras kepala, suka bercanda, senang bergaul, dan fleksibel.

    Reply
  19. Pendiam, pemalu, suka membantah, suka berbagi, mudah dipimpin, murah hati, simpatik, kadang terbuka dan kadang tertutup, suka menyendiri.

    Reply
  20. 1. Berpikir kritis
    2. Pantang menyerah
    3. Sensitif
    4. Pemberani
    5. Senang berkompetisi
    6. Menyukai data dan fakta
    7. Percaya diri
    8. Keras kepala
    9. Penuh dengan antusiasme

    Reply
  21. Berpikir kritis, pantang menyerah, sensitif, pemberani, senang dengan rutinitas, penuh inspirasi, percaya diri, tertutup, penuh dengan antusiasme.

    Reply
  22. Saya itu tipikal orang yang susah ditebak, senang akan sesuatu ketika lagi mood, simpatik, ceria, murah hati, senang bergaul dengan orang baru, suka becanda, humoris.

    Reply
  23. Senang bergaul, sensitif, simpatik, pemberani, fleksibel, suka curiga, menyenangkan, mudah tersinggung, menyukai data dan fakta.

    Reply
  24. Senang dengan rutinitas, pemalu, tertutup, pendiam, fleksibel, percaya diri, pantang menyerah, mudah tersinggung, penuh ispirasi.

    Reply
  25. Mudah bergaul, suka bercanda terkadang suka pendiam, menyenangkan, kadang punya inspirasi, dan disatu sisi saya juga suka kesepian.

    Reply
  26. Senang bergaul, mandiri, simpatik, pendiam, berpikir kritis, murah hati, mau berbagi, mengerjakan dengan perintah, penuh inspirasi.

    Reply
  27. Saya orangnya mudah tersinggung, lebih suka menyendiri, healing terbaik saya adalah ketika saya sedang sendiri, saya kadang suka mengambil resiko, saya tidak terlalu senang dengan kegiatan yang melibatkan banyak orang.

    Reply
  28. Senang bergaul, sensitif, keras kepala, pemberi semangat, berpikir kritis, suka bercanda, pantang menyerah, berani mengambil resiko, penuh inspirasi.

    Reply
  29. Senang dengan rutinitas, sensitif, keras kepala, pemberani, perfikir kritis, percaya diri, pantang menyerah, berani mengambil resiko, berkemauan keras.

    Reply
  30. Senang berkompetisi, mandiri, sinpatik, pemberani, berpikir kritis, percaya diri, pantang menyerah, berani nengambil resiko, menyukai data & fakta.

    Reply
  31. Senang bergaul, suka bergaul, simpatik, pemberi semangat, fleksibel, suka becanda, menyenangkan, mudah tersinggung, menyukai data dan fakta.

    Reply
  32. Senang dengan rutinitas, mandiri, menyukai data & fakta, penuh dengan antusiasme, mau berbagi, suka bercanda, fleksibel, pemberani, simpatik.

    Reply
  33. Saya Ratu dari Bekasi. Saya senang ditanyakan kepribadian saya, dan saya menjawab dengan jujur. Saya suka berbagi dan senang bergaul.

    Reply
  34. Menyukai hal detail, suka bergaul, optimis, pemberani, berpikir kritis, percaya diri, pantang menyerah, berani ambil resiko, penuh inspirasi.

    Reply
  35. – Senang bergaul
    – Sensitif
    – Tertutup
    – Pemberi semangat
    – Fleksibel
    – Suka bercanda
    – Pantang menyerah
    – Penuh dengan antusiasme
    – Penuh inspirasi

    Reply
  36. Senang dengan rutinitas, mandiri, simpatik, pendiam, fleksibel, murah hati, perfeksionis, penuh dengan antusiasme, penuh inspirasi.

    Reply
  37. Senang bergaul, sensitif, keras kepala, pemberi semangat, fleksibel, suka bercanda, menyenangkan, mengerjakan dengan perintah, berkemauan keras.

    Reply
  38. 1. Senang dengan rutinitas
    2. Pemalu
    3. Simpatik
    4. Pendiam
    5. Persuasif
    6. Murah hati
    7. Pantang menyerah
    8. Penuh dengan antusiasme
    9. Penuh inspirasi

    Reply
  39. Senang berkompetisi, sensitif, keras kepala, pendiam, berpikir kritis, suka bercanda, pantang menyerah, penuh dengan antusiasme, menyukai data dan fakta.

    Reply
  40. Tipe kepribadian ini berjumlah 30-35% dari total populasi. Kelebihan orang plegmatis adalah mudah bergaul, dapat diandalkan, dan suka membantu orang lain. Orang plegmatis adalah orang yang manis dan sangat istimewa. Mereka tidak suka mendesak dan berlagak memerintah. Orang plegmatis tidak akan berusaha melakukan sesuatu agar anda menyukai mereka. Mereka ya begitulah adanya, mereka memang orang yang sangat menyenangkan.

    Orang plegmatis bersifat pemalu. Mereka tidak suka menonjolkan diri. Mereka suka keramaian dan kesenangan sejauh semua itu tidak berpusat pada diri mereka. Orang plegmatis sopan dan punya aturan yang baik dalam pergaulan. Mereka tidak suka kejutan, mereka suka menjalani hidup yang tenang dan dalam kecepatan yang tetap. Orang plegmatis juga sangat sabar dan dapat sangat humoris.

    Mewakili tipe kepribadian yang suka melakukan segala sesuatu berdasarkan urutan, serba prosedural, dan tipe pengikut setia. Seorang plegmatis bisa tahan duduk berjam-jam melakukan hal yang sama dan berulang-ulang dari hari ke hari. Mereka suka rutinitas karena hal ini membuat mereka merasa nyaman. Orang plegmatis juga bersikap konservatif. Mereka suka berpegang pada hal-hal yang mereka tahu akan berhasil.

    Kebanyakan orang merasa tenang ketika berhadapan dengan orang plegmatis. Mereka tidak banyak menuntut dan menerima apa adanya. Kebutuhan dasar seorang plegmatis adalah penghargaan dari orang lain dan rasa aman. Orang plegmatis dapat diandalkan. Mereka sangat berorientasi pada orang lain, sehingga mereka tidak akan pernah mau mengecewakan dan menyakiti orang lain.

    Reply
  41. Mudah tersinggung, keras kepala, suka curiga, suka membantah, berkemauan keras, suka akan detail, pendiam kalau lagi merasa kesel atau marah.

    Reply
  42. Mandiri, murah hati, pantang menyerah, penuh dengan atusiasme, fleksibel, berkemauan keras, simpatik, senang bergaul, pemberi semangat.

    Reply
  43. Perkenalkan saya Farhan, asal saya dari bandung. Saya senang berbagi ide dengan rekan kerja, senang mempelajari hal baru, dan senang berbagi cerita dengan orang banyak. Saya senang mengeksplore hal-hal baru, dan antusias akan hal baru.

    Reply
  44. Senang dengan rutinitas, pendiam, pantang menyerah, berani mengambil resiko, fleksibel, menyukai data dan fakta, pemalu, optimis, percaya diri.

    Reply
  45. – Pantang menyerah
    – Penuh inspirasi
    – Optimis
    – Suka bergaul
    – Berani mengambil resiko
    – Percaya diri
    – Suka bergaul
    – Pemberani
    – Persuasif

    Reply
  46. Tipe kepribadianku:
    – Suka bergaul
    – Murah hati
    – Pemberi semangat
    – Senang bergaul
    – Berani mengambil resiko
    – Menyukai data dan fakta
    – Optimis
    – Fleksibel
    – Pantang menyerah

    Reply
  47. Simpatik, suka becanda, sensitif, berfikir krisis, penuh antusiasme, penuh inspirasi, suka bergaul, pendiam, tertutup, berani mengambil resiko, percaya diri, pantang menyerah.

    Reply
  48. Senang bergaul, optimis, berkemauan keras, fleksibel, penurut, mau berbagi, suka bergaul, suka bercanda, mengerjakan dengan perintah.

    Reply
  49. Senang bergaul, optimis, mudah di pimpin, freksibel, pendiam, pantang menyerah, mandiri, suka becanda, berani mengambil resiko.

    Reply
  50. Optimis, senang akan detail, berani mengambil resiko, murah hati, pemalu, menyenangkan, pendiam, persuasif, berkemauan keras.

    Reply
  51. Senang bergaul, keras kepala, mudah dipimpin, flexible, penurut, menyenangkan, suka bergaul, suka bercanda, mengerjakan dengan perintah.

    Reply
  52. Optimis, berani ngambil resiko, pantang menyerah, percaya diri, penuh inspirasi, senang bergaul, bepikir kritis, sensitif, pemberani

    Reply
  53. Optimis, berani ambil resiko, pantang menyerah, percaya diri, penuh inspirasi, senang bergaul, fleksibel, suka bergaul, dan pemberi semangat,

    Reply
  54. Penuh inspirasi, senang bergaul, penuh dengan antusiasme, pendiam, pantang menyerah, optimis, fleksibel, suka bercanda, dan mandiri.

    Reply
  55. Menyukai data dan fakta, senang bergaul, penuh degan antusiasme, penuh dengan semangat, menyenangkan, keras kepala, fleksibel, suka bercanda, dan suka bergaul.

    Reply
  56. Tipe kepribadian ini berjumlah 25-30% dari total populasi. Kelebihan orang sanguin adalah sangat bersahabat, hangat dan menyenangkan.

    Reply
  57. Saya adalah seorang yang mudah bergaul tetapi jarang dekat dengan orang, bahkan ketika mempunyai masalah saya akan cerita ke satu teman dekat saja. Tetapi itupun tidak semua cerita, namun saya sering menampung cerita teman-teman saya, adik-adik kelas, dan saya cukup bagus untuk memberi solusi. Saya bisa menjadi pendengar yang baik bagi orang terdekat.

    Saya terlalu mudah percaya dengan orang sekitar. Saya juga orang yang mudah tersinggung tetapi terkadang saya juga mudah memaafkan, meskipun begitu saya tetap ingat perbuatan orang tersebut.

    Reply
  58. Saya adalah seorang yang mudah bergaul tetapi jarang dekat dengan orang, bahkan ketika mempunyai masalah saya akan cerita ke satu teman dekat saja. Tetapi itupun tidak semua cerita, namun saya sering menampung cerita teman-teman saya, adik-adik kelas, dan saya cukup bagus untuk memberi solusi. Saya bisa menjadi pendengar yang baik bagi orang terdekat.

    Saya orang yang mudah ditipu dengan sifat manusia, bahkan saya terlalu mudah percaya dengan orang sekitar. Saya juga orang yang mudah tersinggung tetapi terkadang saya juga mudah memaafkan, meskipun begitu saya tetap ingat perbuatan orang tersebut. Saya merasa diri saya terlalu banyak tuntutan, baik dari diri saya sendiri, keluarga, dan orang di sekitar, sehingga saya tidak tahu dengan diri saya sendiri lagi.

    Reply
  59. Saya itu orangnya senang bergaul dengan orang yang belum dikenal, suka bercanda, berkemauan keras, dan saya itu orangnya mandiri tidak tergantung pada orang lain.

    Reply
  60. Saya orang yang suka di bidang ekonomi, pernah mengikuti olimpiade sains kebupaten/kota dan kompetisi di bidang olahraga di ice skating.

    Reply
  61. Absolutely correct.
    Beberapa kali saya ikut test yang sama dan hasilnya pun selalu sama, I am the Sanguinis!!

    Hi good people,
    Let’s bright your day with what you have and always give thanks.

    Reply
  62. Saya melankolis, sebagian besar penjelasan memang seperti apa diri saya, intinya dalam hidup mau menerima kekurangan dan saling menyesuaikan saja.

    Reply
  63. Tes kepribadian saya terkadang berbahagia, tidak mudah terpancing emosi dan terkadang berpikir sebelum melakukan sesuatu.

    Reply
  64. Bingung deh. Kemaren dulu tes hasilnya saya koleris, tadi test lagi hasilnya melankolis. Tapi keduanya saya banget. Kalau udah berhubungan sama kerjaan saya koleris, tapi kalau sudah berhubungan sama kehidupan pribadi saya melankolis. Jadi bagaimana ini? Sebenarnya saya koleris atau melankolis?

    Reply
    • Pada dasarnya setiap orang memiliki perpaduan dari 2 tipe kepribadian, dari hasil tes tersebut menunjukkan bahwa anda memiliki kombinasi dari tipe kepribadian koleris-melankolis.

  65. Saya seorang sanguinis. Seperti itulah saya, mensyukuri tentang siapa dan bagaimana kepribadian saya. Terima kasih, tes ini membantu saya untuk menerima saya sebagai seorang sanguinis.

    Reply
  66. Saya seorang guru, kepala sekolah, ketua organisasi, penggagas beberapa komunitas. Berkali-kali mencoba mengisi tetap koleris.

    Reply
  67. Saya tipe pemberani juga pemberi semangat pada teman yang peduli pada saya, dan gampang melupakan teman yang bermuka dua.

    Reply
  68. Melankolis tapi saya mau mencoba 500 kali lagi, gak punya psikiater jadi mengandalkan hp. Terima kasih atas bantuannya!

    Reply
  69. Nama saya Fery Ardiyan anak ketiga bersaudara, kepribadian saya pekerja keras, berpikir kreatif dan inovatif team work.

    Reply
  70. Saya termasuk susah bergaul terhadap orang baru, tetapi kalau sudah kenal mulai bisa diajak bercanda. Jika dirumah saya pendiam kadang juga sulit berbicara dengan orang tua.

    Reply
  71. Sanguinis itulah saya, orangnya sedikit cuek, humoris, mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, tanggung jawab, suka memberi dan membantu.

    Reply
  72. Orang sanguin mudah menyesuaikan diri. Mereka senang berkumpul dan bercerita dengan kawan atau keluarga mereka. Orang sanguin memandang hubungan sebagai sesuatu hal yang sangat penting. Mereka biasanya mengenal banyak orang penting. Orang adalah hidup mereka. Bagi orang sanguin, dunia adalah suatu panggung tempat mereka mementaskan peran mereka.

    Mewakili tipe kepribadian yang cerah, ceria dan heboh. Ciri utamanya adalah sangat aktif, periang, mudah bergaul, punya rasa humor yang tinggi, dan selalu antusias penuh energi. Mereka adalah orang yang penuh inspirasi. Bagi mereka hidup adalah suatu pengalaman yang sangat menyenangkan. Mereka punya cara untuk melihat sisi positif emosinya.

    Reply
  73. Seorang Koleris.

    Tipe kepribadian ini berkisar 10% dari total populasi. Kelebihan orang koleris adalah memiliki keinginan yang kuat, pembuat keputusan yang tajam, dan seorang pemimpin yang hebat. Mereka belum tentu selalu benar tetapi mereka selalu yakin pada diri mereka. Orang koleris memiliki kecenderungan untuk menjadi seorang pemimpin yang dinamis. Mereka optimistis, tidak pernah menyerah, dan tidak suka diperintah orang lain.

    Orang koleris sangat praktis dan tidak suka basa-basi. Mereka tidak mau sekedar berbicara mengenai sesuatu, mereka lebih suka melakukan sesuatu. Orang koleris membutuhkan suatu lingkungan dimana ada konflik, tantangan, pilihan dan pengendalian. Mereka akan bekerja dengan maksimal dengan kondisi seperti ini. Orang koleris dapat sangat mandiri dengan mengandalkan kemampuan alami mereka, dan dapat mengatasi setiap persoalan tanpa perlu bantuan orang lain.

    Koleris mewakili tipe kepribadian yang tegas dan cenderung memimpin. Tipe koleris merupakan orang yang aktif dan berorientasi tugas. Mereka adalah orang pendorong dan pelaksana. Jangan terlalu berharap mendapat terlalu banyak simpati dari orang koleris. Mereka tidak menunjukkan kehangatan dan empati secara terbuka.

    Walaupun populasi koleris sedikit, namun tipe kepribadian ini merupakan tipe yang dominan dan mencolok dalam suatu kelompok kerja. Mereka biasanya menduduki tempat-tempat penting dalam suatu kelompok. Mereka terkadang terlihat seperti orang yang berambisi, keras dan berorientasi tugas. Seseorang yang tergolong dalam tipe kepribadian ini adalah orang-orang yang dilahirkan untuk menjadi pemimpin.

    Reply
  74. Melankolis, sangat teliti, perencana, pemikir dan detail, kuat dalam memegang prinsip dan mengejar goal yang ingin dicapai.

    Reply
  75. Saya tipe Seorang Plegmatis, Tipe kepribadian ini berjumlah 30-35% dari total populasi. Kelebihan orang plegmatis adalah mudah bergaul, dapat diandalkan, dan suka membantu orang lain. Orang plegmatis adalah orang yang manis dan sangat istimewa. Mereka tidak suka mendesak dan berlagak memerintah. Orang plegmatis tidak akan berusaha melakukan sesuatu agar anda menyukai mereka. Mereka ya begitulah adanya, mereka memang orang yang sangat menyenangkan.

    Orang plegmatis bersifat pemalu. Mereka tidak suka menonjolkan diri. Mereka suka keramaian dan kesenangan sejauh semua itu tidak berpusat pada diri mereka. Orang plegmatis sopan dan punya aturan yang baik dalam pergaulan. Mereka tidak suka kejutan, mereka suka menjalani hidup yang tenang dan dalam kecepatan yang tetap. Orang plegmatis juga sangat sabar dan dapat sangat humoris.

    Mewakili tipe kepribadian yang suka melakukan segala sesuatu berdasarkan urutan, serba prosedural, dan tipe pengikut setia. Seorang plegmatis bisa tahan duduk berjam-jam melakukan hal yang sama dan berulang-ulang dari hari ke hari. Mereka suka rutinitas karena hal ini membuat mereka merasa nyaman. Orang plegmatis juga bersikap konservatif. Mereka suka berpegang pada hal-hal yang mereka tahu akan berhasil.

    Kebanyakan orang merasa tenang ketika berhadapan dengan orang plegmatis. Mereka tidak banyak menuntut dan menerima apa adanya. Kebutuhan dasar seorang plegmatis adalah penghargaan dari orang lain dan rasa aman. Orang plegmatis dapat diandalkan. Mereka sangat berorientasi pada orang lain, sehingga mereka tidak akan pernah mau mengecewakan dan menyakiti orang lain.

    Reply
  76. Cukup baik. Anak seumuran saya anak yang ceria, kadang pemalu. Punya rasa ingin tau yang tinggi dan selalu bertanya ke ibu.

    Reply
  77. Saya seorang yang penyabar, seburuk apapun perlakuan orang terhadap saya, saya tidak akan membalasnya, tetapi ketika kesabaran saya sudah habis saya akan hilang respect kepada orang tersebut. Saya seorang yang pemalu, tidak tega dengan hal-hal yang menyedihkan, terlalu memikirkan perasaan orang lain sampai terkadang lupa dengan perasaan diri sendiri. Thanks ini cukup menambah wawasan terhadap diri sendiri.

    Reply
  78. Awalnya saya tidak terlalu percaya dengan tes ini, tetapi ketika saya lihat hasilnya sama seperti yang saya alami, betul-betul sangat akurat sekali.

    Reply
    • Untuk mengetahui kepribadian anda, bisa langsung mengikuti tes kepribadian di website ini secara Gratis!

  79. Persis banget ciri-cirinya. Ternyata saya seorang plegmatis. Tidak mau mengecewakan orang lain, tapi sekarang jadi paham harus gimana. Okelah, thanx pendidikan karakter.

    Reply
  80. Saya tahu 4 kepribadian ini dari buku personality plus. Pertama baca tahun 2007 hasilnya saya koleris.
    Setelah sekian lama saya rasa mengalami banyak perubahan, setelah mengikuti tes, ternyata hasilnya masih sama seorang koleris.

    Reply
  81. Awalnya saya kira adalah salah satu dari tipe kepribadian melankolis. Tetapi setelah membaca penjelasan hasilnya, ternyata tipe kepribadian koleris memang lebih dominan terhadap diri saya. Terima kasih atas website yang berguna ini.

    Reply