Inilah 8 Rahasia Penting Dalam Membangun Impian

Inilah 8 Rahasia Penting Dalam Membangun Impian

Ada sebuah cerita dari pengalaman seorang pilot. Dia seorang pilot Amerika yang tertembak jatuh dan dimasukan ke penjara di Korea Utara pada 1950-an. Pilot ini sangat suka sekali bermain golf, dan selama berada di dalam penjara satu-satunya hal yang dapat dilakukan adalah mengimajinasikan dirinya bermain golf.

Pilot tersebut membayangkan dia memenangkan sebuah kejuaraan. Dia membayangkan terus bermain golf 18 lubang secara sempurna. Ketika akhirnya dia dibebaskan dan pulang ke Amerika, salah satu hal pertama yang dilakukan adalah mendaftarkan dirinya mengikuti kejuaraan golf.

Tebak apa yang terjadi? Ya, ia menang dengan mudah sehingga membuat heran semua orang, kecuali dirinya sendiri. Banyak yang berpikir ini karena nasib baik, tetapi pilot ini mengatakan pada semua orang bahwa ia telah berlatih secara mental dengan baik selama 18 tahun ini, ia mempraktikkan setiap pukulan sempurna itu dalam imajinasinya di balik jeruji penjara.

Sebagai manusia kita pasti punya gambaran ideal tentang diri kita, atau lebih tepatnya impian tentang kehidupan yang kita mau dan inginkan. Tentunya, impian atau gambaran hidup ideal tersebut adalah gambaran terbaik yang kita ciptakan untuk kehidupan dan diri kita sendiri.

Namun sayangnya, impian itu kadang hanya ada dalam angan-angan saja dan jarang sekali terwujud. Mengapa hal itu bisa terjadi? Nah, kali ini kita akan membahasnya bagaimana agar impian itu dapat segera terwujud dalam kehidupan kita.

Jika kita ingin mengubah hidup menjadi jauh lebih bermakna, maka sebelumnya kita perlu meluangkan waktu untuk duduk tenang dan melakukan perenungan dalam merencanakan impian kita. Dan yang tidak kalah penting dalam menyusun impian ini, selain dibayangkan atau diimajinasikan, ternyata juga perlu ditulis.

Mengapa perlu ditulis? Karena impian yang tidak ditulis hanya akan menjadi angan-angan. Dengan menuliskan impian, maka secara tidak langsung kita telah memberi tahu pikiran bawah sadar bahwa kita serius, dan impian ini penting bagi kita.

Saat menuliskan impian, kita harus jelas mengenai apa yang kita inginkan, dan impian itu juga harus terukur. Dengan demikian, kita akan tahu kapan impian kita telah tercapai. Selain itu impian yang kita tulis juga harus masuk akal dan dapat kita raih. Jika impian tersebut terlalu besar, cobalah untuk memecah impian tersebut menjadi impian yang lebih kecil.