9 Alasan Mengapa Anak Suka Berbohong

9 Alasan Mengapa Anak Suka Berbohong

Tidak ada orangtua yang ingin anaknya memiliki kebiasaan berbohong. Tetapi tahukah anda, bahwa seorang anak sudah bisa berbohong sejak berusia empat tahun? Pertanyaannya adalah mengapa anak berbohong?

Apakah karena mereka tidak mempunyai konsep moral yang baik, atau karena berbohong adalah satu-satunya pilihan untuk memperoleh apa yang mereka inginkan? Saat anak memasuki usia sekolah, biasanya berbohong dilakukan untuk mendapat apa yang mereka anggap berharga. Misalnya, untuk memperoleh benda yang diinginkan, mendapat penghargaan atau pujian.


2 Comments on “9 Alasan Mengapa Anak Suka Berbohong”

  1. Anak saya beberapa kali saya ketahui tidak berbicara sesuai kenyataan yang terjadi, tetapi ketika saya pancing agar menceritakan ulang kronologis kejadian. Dia tetap berbicara seperti itu, padahal ketika saya tanyakan kepada beberapa orang yang ada di tempat, kronologisnya bukan seperti itu. Nah anak saya malah menceritakan kronologi yang berbeda dengan wajah berbinar-binar. Saya jadi bingung, sebenarnya anak saya berbohong atau berhalusinasi? Anak saya laki-laki berusia 5 tahun.

Comments are closed.