Rahasia Penting Menjadi Kaya dan Hidup Bahagia

Uang adalah salah satu hal paling emosional di dunia, sekalipun fungsi uang adalah hanya memperlancar pertukaran barang dan jasa. Uang memiliki kekuatan emosi karena kita yang melabelinya, yaitu dengan memberinya makna.

Uang dapat mendatangi manusia atau berlari menjauhinya, berdasarkan makna yang diberikan manusia sendiri. Nah, jika kita membenci uang, maka tidak mungkin kita akan kaya.

Sama halnya dengan pisau, silet atau benda tajam yang berpotensi melukai. Makna apa yang tersirat jika kita mendengar atau melihat barang tersebut? Sesuatu yang berbahaya, sesuatu yang kurang menyenangkan.

Apa yang sering kita dengar sewaktu kecil saat membawa atau bermain pisau? Itulah sebabnya barang-barang seperti itu tidak ada didekat kita saat ini. Barang tersebut terletak hanya di sudut-sudut ruangan atau tempat tertentu. Karena makna emosi kita terhadap barang tersebut membuat barang tersebut jauh dari kita.

Suatu misal dalam kehidupan sehari-hari, orang yang terima gaji dari hasil kerja sebulan kemudian harus membayar hutangnya yang cukup banyak, dan kebutuhan yang tidak terelakkan untuk kehidupannya.

Ketika orang itu melihat dompetnya muncul perasaan sedih karena melihat dompetnya yang kosong, bisa dikatakan penghasilannya hanya numpang lewat. Lalu orang itu membenci uang karena uang hanya mampir sejenak di dompetnya, dan kemudian berpindah ke pihak lain. Kondisi perasaan seperti ini akan selalu membawa kehidupan menjadi seperti yang kita pikirkan.

Berpikirlah optimis dan berprasangkalah baik kepada uang dan kekayaan. Ada aturan sederhana yang harus kita kenali berkaitan dengan kemakmuran.

  1. Jangan pernah berpikiran bahwa mendapatkan uang adalah permainan dimana satu pihak menang dan pihak lain kalah.
  2. Menghasilkan uang adalah permainan yang tidak pernah berakhir, artinya SEMUA orang di dunia dapat menjadi kaya, kapan pun.
  3. Semakin banyak orang turut serta dalam permainan ini, makin banyak uang dicetak dan semakin banyak pihak yang kebagian uang.
  4. Dengan demikian semakin banyak orang membelanjakan uangnya, dan ini berarti memperlancar perekonomian dunia. Semakin banyak pula uang beredar menghampiri orang-orang yang tahu cara mendapatkan uang.

You have Successfully Subscribed!