Rahasia Mengatasi Krisis Keuangan Dalam Keluarga

3. Jangan Membeli Hanya Agar Merasa Terpuaskan

Orang-orang seringkali membeli barang-barang untuk mencoba mengisi kebutuhan emosional dalam hidup mereka. Sayangnya, kebutuhan ini tidak dapat dipenuhi dengan lebih banyak harta benda.

Sehingga pada akhirnya menjadi lingkaran setan, yaitu semakin banyak membeli, semakin merasa kurang puas. Kenalilah kebutuhan anda untuk rasa percaya diri, rasa hormat, atau kasih, dan temukan cara-cara sehat untuk memuaskannya.

Pelajari keterampilan baru atau luangkan lebih banyak waktu dan energi ke dalam hubungan anda. Kegiatan-kegiatan seperti ini akan membantu anda merasa lebih puas tanpa mengharuskan anda mengeluarkan uang yang mungkin tidak anda miliki.

4. Jangan Berasumsi Sistem Keuangan Anda Baik Bagi Pasangan

Setiap orang memiliki sejarah dan hubungan emosional mereka sendiri dengan uang. Tingkat kenyamanan pasangan anda mengenai keuangan, pengeluaran dan menabung mungkin sangat berbeda dengan anda.

Bahaslah dengan pasangan anda untuk mencari tahu pendapat dia tentang pengaturan keuangan anda saat ini. Hanya karena anda senang dengan keadaan sekarang bukan berarti pasangan anda merasakan hal yang sama. Bersedialah untuk berkompromi dan membuat perubahan agar anda berdua dapat merasa bahagia dan nyaman dengan situasi keuangan keluarga anda.

Semoga bermanfaat.

Ingin tahu tipe kepribadian anda? Yuk coba tes kepribadian ini GRATIS!

Baca: Bagaimana Mengembangkan Bakat Anak Sejak Dini

You have Successfully Subscribed!