Penyebab Utama Anak Berperilaku Kasar

Tidak ada hal yang lebih menjengkelkan ketika melihat seorang anak bersikap kasar terhadap temannya atau orang lain. Kekasaran adalah ketika seseorang mengatakan atau melakukan sesuatu yang tidak semestinya dan tidak menyenangkan bagi orang lain, sehingga enggan berada di dekatnya.

Bersikap kasar adalah suatu tindakan yang tidak pantas, memalukan, dan menjengkelkan. Kita perlu belajar mengatasi hal ini, karena semakin hari semakin banyak contoh bagaimana seseorang bersikap dan bertindak kasar dalam merespon sesuatu. Dan itu bukanlah contoh yang baik untuk dilihat oleh anak-anak kita.

Disinilah peran orangtua untuk mengarahkan perilaku anak agar agar hal tersebut tidak menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Orangtua harus bisa memberikan kendali terhadap ekspresi emosi anak, dan menuntunnya ke arah yang positif dan bermanfaat.

Sebenarnya ada dua hal yang menjadi alasan utama mengapa seorang anak bertindak kasar.

1. Ketidaktahuan

Ketidaktahuan dapat menyebabkan seorang anak bertindak kasar, karena mereka tidak tahu bagaimana cara merespon suatu situasi dengan baik. Emosi negatif cepat sekali menguasai hati dan pikirannya, sehingga respon kasar dalam bentuk perilaku dan ucapan bergerak cepat untuk dimunculkan. Ketidaktahuan disini bisa juga dapat diartikan kurangnya pemahaman dalam berperilaku baik.

2. Bersikap Egois

Kita hidup di dunia yang mencintai “diri sendiri”. Budaya di sekeliling kita mengajarkan kita untuk berfokus pada penampilan, perasaan, dan keinginan pribadi sebagai prioritas utamanya. Tujuannya adalah mencapai kebahagiaan setinggi mungkin, namun pola ini sangat berbahaya dalam hubungan berelasi satu sama lainnya.


INILAH 7 RAHASIA SUKSES MEMBENTUK KARAKTER ANAK

(Dikembangkan Dengan Rumusan Modern JAMAN NOW)



7 Hari Membentuk Karakter Anak

Temukan kebenaran mendidik anak dalam buku 7 Hari Membentuk Karakter Anak. Buku ini akan MENAMPAR anda dan membuat anda merasa tidak nyaman, karena banyak hal yang mungkin saja selama ini anda pikir BENAR namun pada kenyataannya SALAH.

Buku ini ditulis menggunakan pendekatan psikologi modern dan berdasarkan pengalaman selama lebih dari 10 tahun.

Kini anda bisa mendapatkannya secara online, hanya Rp 169.000

Pemesanan buku dapat dilakukan secara online di website kami. Grab fast, STOK TERBATAS!!


SAYA MAU PESAN


(Klik tombol di atas untuk terhubung ke WhatsApp kami 0822 9999 7557)


Prev
Next

You have Successfully Subscribed!

Share This