Menjadi Pribadi Yang Dapat Dipercaya

3. Tidak konsisten. Konsisten itu penting dalam membangun keprcayaan dan dapat dilihat oleh orang lain. Apakah kita mengerjakan seseuatu secara disiplin atau tidak, keputusan yang dibuat berubah-ubah atau tidak, janji-janji ditepati sesuai kesepakatan atau tidak.

4. Tidak tegas dan mudah ragu-ragu. Bahkan bisa jadi orang seperti ini adalah orang yang tidak memiliki prinsip dan tujuan hidup. Jika anda mengikuti orang ini, satu hal yang pasti anda akan tersesat.

5. Memiliki reputasi buruk. Butuh kerja keras dan sabar untuk memulihkan reputasi yang telah rusak di masa lalu. Jelas pada bagian ini cukup rumit memperbaikinya, karena tidak bisa pulih dalam 1 malam saja.

6. Penampilan yang tidak meyakinkan. Bukan hanya cara berdandan dan berbusana, tetapi bisa jadi cara berkomunikasi dengan orang lain. Jika tidak ada tata krama yang baik, kepercayaan pun tidak dapat diberikan.

Lalu, bagaimana cara agar dapat dipercaya? Ada 2 hal yang perlu anda lakukan dan kerjakan agar anda mendapat kepercayaan dari orang lain.

1. Bangun Karakter Anda

Sikap dapat dipercaya tidak hadir bersamaan saat kita lahir, kita perlu melatihnya, menumbuhkan dan membiasakan. Belajar menjaga rahasia orang, tidak berkata buruk dibelakang orang. Bertanggung jawab untuk hal yang kecil, buat batasan yang jelas untuk diri anda serta batasi pergaulan yang merusak, karena itu akan membawa kebiasaan buruk bagi hidup anda. Hal ini akan sangat mempengaruhi kepercayaan orang terhadap anda. Kembangkan sikap setia, inilah benih yang akan berbuah kepercayaan.

2. Mengakui Kelemahan Anda

Lebih baik jujur ketika anda tidak tahu atau tidak mampu. Saat anda melakukan hal ini, anda tidak membuat kesulitan baru dalam diri anda. Orang akan menghargai anda karena anda mengakui keterbatasan anda. Pengertian dari orang lain akan muncul saat anda mengakui ketidakmampuan anda, bahkan tidak jarang pertolongan dan kemudahan datang dari pengakuan seperti ini.

Semoga bermanfaat.

Ingin tahu tipe kepribadian anda? Yuk coba tes kepribadian ini GRATIS!

Baca: 5 Kecerdasan Emosional Anak Yang Wajib Diketahui Orangtua

You have Successfully Subscribed!