Inilah 8 Rahasia Penting Dalam Membangun Impian

Mulai dari cara anda berpakaian, berjalan, berbicara, sikap dan karakter anda. Luangkan waktu sedikitnya 10 menit sebelum tidur untuk melakukan hal ini. Lakukanlah secara rutin, maka anda akan menjadi seperti apa yang anda bayangkan

Seperti ungkapan Adam Khoo,“Jika kita dapat meniru cetak biru mental pemenang, kita dapat meniru kesuksesan mereka.”

Impian itu bersifat dinamis dan bisa berubah, mungkin suatu saat ada yang ingin kita tambahkan atau ubah, tetapi itu tidak masalah. Karena yang terpenting adalah telah menuliskan impian dan rencana hidup kita tersebut. Percayalah, begitu selesai menulis impian dan rencana hidup anda akan merasa nyaman dan lega.

Membangun impian ini ibarat seperti membangun rumah. Apakah kita akan langsung memanggil tukang dan membangun rumah? Tentu tidak. Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah merancang rumah tersebut, dengan memanggil arsitek untuk membuat cetak birunya terlebih dahulu, baik itu eksterior, interior, konstruksi, dan lain-lain.

Setelah semua selesai dikerjakan diatas kertas dan kita puas dengan hasilnya, barulah kita meminta tukang atau kontraktor untuk merealisasikan cetak biru tersebut menjadi sebuah rumah. Apakah nanti hasil akhirnya akan sama persis seperti yang digambarkan? Belum tentu, kemungkinan pasti akan ada yang meleset, namun melesetnya tentu tidak akan terlalu jauh dari gambar atau rancangan awal.

Sekarang mana yang lebih penting? Membangun rumah atau merancang hidup? Tentu saja merancang hidup jauh lebih penting. Tetapi berapa banyak orang yang secara sadar merancang hidup mereka? Hanya sedikit! Sama seperti merancang rumah, apabila kita merancang hidup dengan hati-hati meskipun nantinya ada yang meleset, tentu tidak akan terlalu jauh dari perencanaan awal.

Ingin tahu tipe kepribadian anda? Yuk coba tes kepribadian ini.
Semoga bermanfaat.

Baca: Apa Bedanya Stres dan Depresi?

You have Successfully Subscribed!