Inilah 8 Rahasia Penting Dalam Membangun Impian

Impian yang bersifat emosional akan jauh lebih kuat daripada impian yang bersifat logis. Semakin tinggi muatan emosi dalam sebuah impian maka akan semakin kuat motivasi yang timbul dalam diri kita untuk mengejar impian tersebut. Alasan emosional akan memunculkan suatu motivasi dari dalam diri kita sendiri yang tidak pernah lekang oleh waktu.

Berikan batas waktu saat menuliskan impian. Dengan demikian kita akan tahu kapan impian tersebut ingin kita capai. Apakah ingin mencapainya dalam 5 tahun atau 15 tahun lagi? Menuliskan impian tanpa batas waktu, jadinya akan seperti lomba lari tanpa ada garis finishnya. Dimana finishnya? Tidak tahu, pokoknya lari saja terus sampai tidak sanggup lagi.

Secara umum ada 8 Aspek Kehidupan yang perlu diperhatikan saat merancang impian, agar hidup kita dapat menjadi lebih tenang dan seimbang. Untuk jelasnya kita akan membahasnya satu demi satu.

1. Finansial

Dalam bidang finansial atau keuangan, apa yang ingin anda capai tahun ini? Sudah puaskah anda dengan penghasilan saat ini? Berapa penghasilan yang ingin anda peroleh tahun ini? Berapa yang ingin anda peroleh dalam 5 tahun atau 10 tahun mendatang? Berapa tabungan atau deposito yang anda punya pada saat itu? Selain jumlahnya, anda juga harus punya alasan jelas mengapa anda ingin mencapai impian tersebut?

2. Bisnis / Karier

Apa yang hendak anda capai dalam bisnis atau karier anda 5 tahun atau 10 tahun lagi? Apakah sudah puas dengan bisnis atau karier anda saat ini? Jika tidak puas, apa yang ingin anda lakukan? Apakah anda akan pindah karier atau membuka bisnis baru? Membeli frenchise? Apa yang ingin anda capai dalam bisnis atau karier tahun ini? Apa alasan anda ingin maju dalam bisnis atau karier?

3. Materi

Dalam hal materi, apa saja yang ingin anda miliki tahun ini? Rumah mewah? Dimana lokasi rumah itu? Berapa luas tanah dan luas bangungannya? Bagaimana dengan eksterior dan interiornya? Mobil baru? Perhiasan? Handphone atau laptop baru? Kapan anda ingin mendapatkan materi ini? Untuk apa anda mendapatkannya? Bagaimana perasaan anda saat mendapatkan materi itu?

You have Successfully Subscribed!