Inilah 5 Faktor Utama Penyebab Depresi Yang Sering Diabaikan

Percaya diri bisa diperoleh jika kita merasa percaya dengan diri kita. Pertanyaan pentingnya adalah bagaimana kita memperoleh kepercayaan dari diri sendiri? Kepercayaan diperoleh dari sikap setia. Setia kepada diri sendiri di tunjukan dengan hal apa? Dengan disiplin terhadap hal yang baik.

Jika kita setia memasukan hal baik ke dalam diri sendiri, maka kita akan mampu dan bisa percaya bahwa telah terjadi disiplin diri dalam hal baik terhadap diri kita, maka hasil yang baik (perbuatan, perilaku, dan perkataan) juga akan keluar dari hasil disiplin tersebut. Dengan cara begitu maka masalah percaya diri bisa teratasi dengan baik.

2. Kurang Berpikir Positif
Ketika seseorang mengalami depresi, mereka merasa bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi, dan hal ini akan terjadi berulang kali. Dalam kejadian semacam ini, orang tersebut melihat lebih banyak hal buruk terhadap segala sesuatu secara sadar maupun tidak sadar.

Mereka selalu memfokuskan perhatian mereka pada masalah dan mengabaikan keberhasilan serta kesuksesan yang mereka raih. Bagi seseorang yang berpikiran negatif dan memiliki kecenderungan depresi, segala hal yang terjadi merupakan cermin dari permasalahan dan kemunduran.

Perubahan dalam diri seseorang atau perubahan lingkungan, yang merupakan perubahan wajar, dalam pikiran seseorang yang depresi merupakan bukti bahwa sesuatu yang buruk terjadi karena mereka.

3. Lebih Memperhatikan Kesalahan
Dalam kehidupan, kita pasti pernah melakukan kesalahan. Bahkan beberapa orang membuat lebih banyak kesalahan daripada yang lain. Orang yang menderita depresi lebih memfokuskan diri pada jumlah kesalahan yang mereka buat. Sebagai hasilnya, mereka menciptakan kesan negatif mengenai kesalahan.

Fokus akan mengarahkan hidup kita. Fokus atau perhatian kita pada hal yang baik akan membuat hidup kita menjadi lebih baik. Seandainya sesuatu seakan buruk? Ccoba carilah hal positif yang mungkin terjadi dan fokuskan pikiran pada hal baik tersebut.

Seperti GPS (Global Positioning System) kita mengarahkan ke tempat yang ingin kita tuju, dan jika kita mengikuti arahan yang ditunjukan maka kita sampai di tempat yang kita kehendaki. Apa yang kita kehendaki dalam diri kita, baik atau buruk? Berikan perintah yang jelas kepada pikiran kita.

You have Successfully Subscribed!