Bagaimana Mindset Dapat Mempengaruhi Hidup Seseorang

Bagaimana Mindset Dapat Mempengaruhi Hidup Seseorang

Perkembangan elektronik terutama sekali di dunia telekomunikasi sangatlah cepat. Sebuah ponsel yang fungsi awalnya adalah sebagai alat komunikasi kini berubah. Fungsi-fungsi lain ditambahkan dan semakin lama semakin canggih.

Sampai akhirnya kita jadi bingung sebetulnya benda yang kita genggam ini sebuah alat komunikasi ataukah sebuah kamera yang dapat digunakan untuk berkomunikasi? Rata-rata setiap 6 bulan sekali kita meyaksikan iklan ponsel dengan fungsi baru atau penyempurnaan dari fungsi sebelumnya.

Dibombardir iklan dari segala arah, seolah-olah kita harus memilikinya benda tersebut. Padahal ponsel yang kita pegang saat ini baru dibeli kurang dari 1 tahun yang lalu. Ingat, bahwa segala penyempurnaan atau penambahan fungsi baru dari benda-benda ini ada harganya.

Beberapa orang tidak tergoda untuk mengganti ponsel miliknya. Karena mereka tahu ponsel merupakan salah satu benda yang mengalami depresiasi paling cepat. Bahkan harga sebuah ponsel dapat langsung terjun bebas di hari yang sama, padahal baru dipakai hanya dalam hitungan jam. Apalagi dalam hitungan bulan atau tahun.

Sebagai contoh, berapa harga sebuah ponsel Blackberry di masa kejayaannya? Tetapi saat ini Perum Pegadaian tidak bersedia menerima BlackBerry sebagai jaminan. Anda tentu tidak membantah dengan fakta yang dipaparkan di atas.

Tetapi mengapa orang-orang yang sudah mengetahui hal di atas tetap saja gonta ganti ponsel bahkan kadang secara sadar menguras tabungan yang dimilikinya? Atau contoh yang lebih ekstrim. Anak-anak sedari kecil sudah diajarkan tentang nilai-nilai kejujuran. Bahkan dalam ajaran agama, ada begitu banyak contohnya.

Secara logika, harusnya semakin banyak orang yang jujur. Tetapi mengapa dalam prakteknya masih saja banyak orang yang tidak jujur. Bahkan sepertinya jumlah orang-orang yang jujur semakin berkurang jumlahnya. Benarkah demikian? Jawabannya ada dalam pembahasan berikut.

Apa Itu Mindset?

Kata Mindset terdiri dari 2 kata yaitu Mind dan Set. Jika ada kata Set yang mengikuti kata Mind, artinya Mind ini beranggotakan lebih dari satu. Disini mulai terjadi kebingungan. Bukankah Mind itu adalah Pikiran?

You have Successfully Subscribed!