5 Jurus Jitu Menghypnosis Anak

4. Hypnosleep

Apakah Hypnosleep? Pada dasarnya sama dengan Hypnosis, yaitu orang yang sadar kemudian dengan teknik induksi diturunkan tingkat kesadarannya dengan berfokus pada satu hal, sehingga mengalami relaksasi yang dalam di seluruh tubuhnya dan kemudian sugesti diberikan.

Itulah proses yang terjadi pada Hypnosis. Nah, proses Hypnosleep adalah kebalikan Hypnosis. Dalam Hypnosleep kita menaikan kesadaran seseorang dari kondisi anak tertidur pulas ke kondisi Hypnosis (Trance), kemudian sugesti diberikan pada saat kondisi Hypnosis (Trance), kita naikan kesadarannya, kemudian diberikan sugesti dan setelah itu anak ditidurkan lagi.

Contoh sugesti untuk Hypnosleep :

  • Semakin hari belajar adalah kegiatan yang sangat menyenangkan.
  • Mulai besok dan seterusnya kamu akan mudah bangun jam 6 pagi.
  • Semakin hari kamu makin sayang sama adik / kakak kamu.
  • Mulai besok dan seterusnya mudah bagi kamu untuk belajar berhitung.
  • Semakin hari membaca adalah kegiatan yang menyenangkan.

5. Gosip Positif

Maksud dari gosip positif adalah orangtua membicarakan kebaikan, prestasi, kemajuan anak, dengan suara yang agak keras sehingga anak tahu kalau dirinya sedang menjadi bahan pembicaraan.

Misalnya, orangtua membicarakan kemajuan anaknya, di dalam kamar dengan suara yang keras, sehingga anak yang sedang berada di luar kamar mendengarnya. Contoh:

Papa: Papa mengamati, Anton sekarang makin sering mengerjakan tugas ya Ma?
Mama: Iya Pa, anak kita itu makin disiplin dengan tugas dan kewajiban sebagai pelajar.
Papa: Wah, kalau begitu nanti liburan akhir tahun kita ajak dia ke taman safari ya Ma. Dia pasti senang ya?
Mama: Usul yang bagus Pa, Mama rasa juga begitu.

Lakukan hal tersebut untuk memperkuat perilaku anak, dan membuat diri anak merasa berharga. Perlu diingat juga, jika kita melakukan hal ini dengan tepat dapat mengakibatkan perasaan positif  dan perasaan berharga pada anak berkembang.

Jika kita melakukan dengan salah misalnya membicarakan sifat jelek anak, maka mengakibatkan munculnya perasaan negatif yang dapat menghambat perkembangan emosinya dan berujung pada Mental Block.

Ingin tahu tipe kepribadian anda? Yuk coba tes kepribadian ini.
Semoga bermanfaat.

You have Successfully Subscribed!