4 Rahasia Menjadi Orang Baik

Orang yang baik hati biasanya menghindari banyak konflik dan pertengkaran yang tidak perlu dengan rela untuk diam dan mendengarkan lebih dahulu ketimbang mengedepankan tuntutan agar keinginan dipenuhi.

4. Inisiatif Yang Baik

Orang yang memiliki hati yang baik, maka pikirannya juga baik. Ia akan berpikir kedepan dengan baik, bukan baik untuk saat ini saja tetapi baik dikemudian hari, serta mengambil langkah pertama untuk kebaikan didepan hari.

Kebaikan hati tidak duduk-duduk saja menunggu untuk didorong atau dipaksa sebelum beranjak dari rasa tidak nyaman. Sewaktu anda berjalan dengan kebaikan, anda melihat kebutuhan, kemudian melangkah lebih dulu untuk menyediakan hal yang baik.

Apakah anda tahu keuntungan menjadi orang baik? Sejak kecil kita diajarkan untuk baik, tetapi seringkali yang kita lihat adalah contoh yang salah. Belajar menjadi baik ini butuh upaya, motivasi yang baik, butuh semangat, komitmen serta disiplin.

Belajar jadi tidak baik, sangat mudah sekali, tetapi apa keuntungan dari kebiasaan hidup yang tidak baik? Terkadang anak kecil dibilang tidak baik saja kemudian marah dan menangis bukan? Semua orang mau jadi baik.

Belajar menjadi pribadi yang baik bagaikan naik ke gunung, dan menjadi pribadi yang jelek seperti turun gunung, sangat mudah untuk turun gunung, tidak perlu usaha berat dan ringan. Tetapi sebaliknya jika naik, butuh tenaga, upaya yang disengaja dan stamina.

Semoga empat hal yang sudah anda pelajari ini bisa dipraktekkan dan dilakukan dengan kesungguhan, saat anda melakukannya secara konsisten dan tulus maka anda layak disebut sebagai orang yang baik.

Semoga bermanfaat.

Ingin tahu tipe kepribadian anda? Yuk coba tes kepribadian ini GRATIS!

Baca: Penyebab Utama Anak Berperilaku Kasar

You have Successfully Subscribed!