4 Rahasia Mengatasi Depresi

Nah, dari pada protes terus kenapa kita tidak mencoba berdamai dengan ketidak nyamanan yang hadir dalam diri kita. Cobalah hidup berdampingan dan berdamai dengan ketidak nyamanan tersebut. Karena salah satu cara melepaskan diri dari belenggu depresi adalah mendamaikan antara hati dan pikiran.

Hal itu akan membantu tubuh dan pikiran kita untuk menyadari keberadaan kita sekarang atau saat ini. Dengan menyadari serta menerima keberadaan kita saat ini akan memudahkan kita untuk bersyukur, sehingga dapat memudahkan kita untuk terlepas dari belenggu depresi.

3. Giving / Beramal

Ada sebuah cara ampuh yang dapat membantu mengurangi kodisi berat ini, yaitu dengan beramal. Caranya kita cukup melakukan amal atau sedekah selama 29 hari. Jadi setiap hari kita memikirkan apa yang akan saya berikan. Bukan berupa materi saja, tetapi bisa tenaga bahkan perhatian dan senyum.

Pikirkan pemberian yang kita juga mau, jadi kita memberikan pada orang lain adalah sesuatu yang terbaik. Cara ini juga sangat ampuh untuk mengatasi berbagai kasus psikosomatis (penyakit karena gangguan emosi).

Pada saat kita melakukan hal ini, maka konsentrasi kita akan tercurah pada kebaikan untuk orang lain. Dan ini adalah energy positif yang kita ciptakan dan lemparkan untuk orang lain. Tahu akibatnya?

Energi yang sama akan terlempar kepada kita berpuluh-puluh kali lebih kuat dari apa yang kita lemparkan. Satu syaratnya adalah berikan dengan niat kebahagiaan bagi si penerima, bukan karena kasihan.

Seperti kita memberi pengemis karena kasihan, saat kita memberi uang receh maka energi yang lemah yang kita lepas. Sebaiknya berpikirlah bahwa kita memberi untuk kebaikan dan kebahagian penerima.

4. Berdoa

Mendekatkan diri pada Sang Maha yang kita yakini dan percayai, yaitu Tuhan kita. bagaimana cara mengundang kebaikan dalam kehidupan kita? Mudah sekali, tentunya ada pintu yang harus dibuka.

Mengundang berarti mempersilahkan masuk. Pintu yang mana? Pintu hati dan kuncinya adalah ikhlas dan doa. Ikhlas pun butuh kemampuan dan kekuatan. Jadi niatkan untuk ikhlas dan berdoalah untuk ikhlas terhadap masalah yang sedang dihadapi.

You have Successfully Subscribed!