4 Hal Ini Akan Membuat Jiwa Anda Lebih Indah

Mengapa? Tidak ada yang salah dengan bertanya kepada orang lain, karena kadangkala kita juga butuh bimbingan, tetapi jangan jadikan itu sebagai kebiasaan selalu bergantung pada pendapat orang lain.

Anda berbeda dengan orang lain, anda adalah replika yang unik dan berbeda dengan orang lain, mereka tidak menjalani kehidupan anda dan juga sebaliknya. Saat anda terbuka dan jujur dengan diri sendiri, maka anda akan menjadi apa adanya dalam keseharian anda, tidak perlu “topeng” dalam keseharian anda.

2. Hati Yang Mengampuni

Hati yang baik adalah hati yang mudah mengampuni dan berusaha melupakan kesalahan orang lain dan rasa kesal dan kecewa didalam dirinya.

Jujur, apakah mudah? Sulit. Lalu apakah benar bisa melupakan? Tidak bisa. Yang perlu dilakukan disini adalah melihat suatu kejadian yang menyakitkan dengan cara pandang yang positif, memberikan arti positif dari kejadian tersebut.

Untuk bisa melihat dari sudut pandang yang positif maka perlu banyak memasukkan hal positif ke dalam pikiran kita, apa yang sering anda baca dan lihat dalam keseharian anda? Itu juga berpengaruh dalam hati anda.

3. Murah Hati

Terjemahan mudahnya adalah tidak pelit. Orang yang suka memberi, ringan tangan mau membantu sesama, murah senyum, tidak egois dengan kepentingan diri sendiri, mau berkorban adalah ciri orang yang murah hati.

Murah hati tidak mudah ditumbuhkan di tengah hidup yang egois, hidup yang berpusat pada “aku”. Murah hati berbicara kerelaan untuk bersama. Orang cenderung akan mengingat kebaikan dan pertolongan orang lain daripada hanya sekedar nama.

Murah hati seringkali menjadi kunci untuk membuka pintu-pintu yang tertutup dalam kehidupan anda. Pintu maaf, pintu kemudahan, pintu keberhasilan seringkali terbuka dari sikap hati yang satu ini.

4. Perhatian

Adalah sikap hati yang mau “merayakan” dan “merasakan” apa yang menjadi kebutuhan orang lain dan sesama. Orang yang perhatian biasanya memiliki kapasitas hati dan hidup yang besar, memiliki ruangan yang besar dalam hatinya sehingga masih sempat untuk memberikan ruang bagi orang lain untuk menjadi perhatiannya.

You have Successfully Subscribed!