3 Cara Anti Depresi

Merubah tujuan mereka untuk masa depan yang lebih baik, sudah tidak ada gunanya lagi meratapi segala kondisi negatif sekarang, dan mulailah melihat sisi positifnya. Berhenti menyalahkan orang lain, berpikirlah realistis bahwa dengan terus menyalahkan keadaan, tidak akan merubah apapun menjadi lebih baik.

3. Sesuaikan Tujuan
Dalam permainan sepak bola, sebuah club sepak bola rata-rata memiliki 18-23 pemain. Dan seluruh pemain ini punya tujuan yang jelas, yaitu bermain sepak bola. Nah, masalahnya hanya 11 yang bisa turun main dan cadangan yang main hanya 3 yang boleh diganti.

Seringkali yang jadi masalah dan bikin ribut adalah pemain yang dicadangkan. Kenapa mereka ribut? Tidak main satu musim pun mereka tetap di bayar oleh club. Mereka butuh merasa signifikan dengan tujuannya, butuh relevan dengan tujuannya. Bisa bermain sepak bola tetapi jarang dan bahkan tidak diberi kesempatan bermain itu menyakitkan.

Beberapa gangguan depresi dapat timbul akibat seseorang merasa gagal dalam tujuan mereka. Cobalah untuk mengevaluasi lagi kegagalan yang telah terjadi. Buatlah beberapa tujuan yang lebih bisa dicapai, dan capailah tujuan-tujuan kecil tersebut satu persatu.

Berhasil mencapai tujuan-tujuan kita setiap harinya akan meningkatkan suasana hati dan membantu kita lepas dari gangguan depresi jauh lebih cepat dibanding dengan mereka yang tidak memiliki tujuan dalam kegiatan sehari-harinya.

Mudahnya, saat kita memiliki rencana dan tujuan maka lakukan dan disiplinlah dengan tujuan tersebut. Capailah hal yang mudah dicapai, sebab itu adalah bekal kita merasa percaya pada diri sendiri, bahwa diri kita mampu menggapai hal yang lebih besar lagi.

Depresi adalah hal yang wajar terjadi pada setiap orang. Beberapa hal sederhana di atas dapat membantu kita mengatasi depresi. Namun apabila depresi masih berlanjut, menghubungi psikoterapis adalah pilihan yang terbaik. Karena psikoterapis akan membantu kita mengatasi gangguan depresi dengan pendekatan psikologi.

Karena semakin sehat dan kuat diri kita, maka semakin mudah pula kita mengatasi depresi. Namun sangatlah penting bagi kita untuk mengembangkan teknik pribadi untuk memonitor dan mengendalikan diri sendiri untuk mengubah pandangan serta pola pikir mengatasi depresi.

You have Successfully Subscribed!