2 Penyebab Utama Rasa Khawatir Pada Manusia

Anak yang sering dibesarkan dengan kalimat yang menggambarkan kebodohan dan kekalahan akan menjadi anak yang serupa dengan apa yang digambarkan. Begitu juga sebaliknya, jika banyak kalimat yang baik dilabelkan dalam kehidupannya, maka kehidupannya akan baik.

Manusia adalah makhluk yang memiliki kebutuhan dasar untuk diterima dengan baik. Jika gambar diri yang jelek dan salah ini dibawa hingga dewasa, hal ini akan membawa kekhawatiran dan kecemasan tersendiri, ada ketakutan dan kekhawatiran apakah dia layak diterima oleh lingkungan, teman, dan sesamanya, atau bahkan tertolak.

Dalam beberapa kasus, seringkali orang yang memiliki gambar diri buruk menggunakan topeng dengan barang mewah dan segala bentuk dandanan yang sangat baik, dengan tujuan untuk menetralkan rasa khawatirnya. Sehingga merk dan brand menjadi lebih penting daripada fungsinya.

Mari perbaiki 2 hal ini dalam hidup kita, tentukan prioritas saat anda merasa khawatir. Serta biasakan memiliki gambar diri yang sehat, agar keseharian kita bebas dan lepas dari khawatir. Memang, khawatir tidak membunuh manusia, tetapi sangat mengganggu kehidupan.

Pernahkah anda naik mobil, lalu ada lalat didalamnya dan berbunyi “zzzzz”. Lalat tersebut tidak akan membunuh atau melukai anda, tetapi perjalanan anda terganggu oleh mahluk kecil tersebut bukan? Sama, rasa khawatir akan membuat perjalanan hidup anda terganggu.

Pengaruh dari rasa khawatir ini dapat berakibat buruk bagi diri anda sendiri dan juga orang-orang di sekitar anda. Atasi khawatir anda, maka hidup anda akan menjadi lebih baik dan mudah fokus.

Semoga bermanfaat.

Ingin tahu tipe kepribadian anda? Yuk coba tes kepribadian ini GRATIS!

Baca: Menjadi Pribadi Yang Dapat Dipercaya

You have Successfully Subscribed!